Cara menambah Tema pada Lenovo Kitkat

Minggu, 11 Januari 2015

Untuk beberapa ponsel Lenovo yang pada kehadirannya belum mendapatkan OS Kitkat dipastikan akan dibuat terkejut dengan tampilan UI Kitkat yang memberikan banyak perubahan. pasalnya pada Os terbaru ini Lenovo memberikan banyak perubahan yang signifikan, khususnya pada tampilan Desktop yang mulanya mempunyai tampilan khas android umumnya dengan pilihan akses ke menu utama. namun anda akan segera melupakan semua hal itu setelah ponsel Lenovo anda di update ke Kitkat 4.4.2, layaknya tampilan OS Apple yang tidak menyediakan akses menu utama, semua aplikasi berada pada layar desktop.

tampilan Kitkat 4.4 Lenovo S920

Sebelum membahas lebih lanjut, untuk anda yang masih penasaran dan belum mencicipi OS kitkat di ponsel lenovo anda, ada baiknya anda segera cek update pada pengaturan --> tentang ponsel --> pembaruan sistem. sebagai catatan tipe Lenovo yang memungkinkan dapat di-upgrade ke OS Android v 4.4 yaitu A536, A850, A859, A859, A880, A889 Golden Warrior Series, K800, K900, P770, P780, S650, S660, S820, S850, S860, S920, S930, S939, dan Vibe Series.

Namun setelah anda beberapa saat mencicipi Kitkat 4.4.2, mungkin ada sedikit kejangkalan pada pada aplikasi Theme Center. dimana hanya terdapat pilihan 2 theme saja, bukankah terasa janggal bahwa lenovo memberikan perubahan UI yang signifikan namun hanya menyisipkan beberapa tema bawaan tanpa disediakan pilihan untuk download tema lain.

Sebenernya pihak Lenovo sendiri telah memberikan kebebasan untuk mengubah tampilan tema yang ada pada theme center, namun fitur yang ada di perangkat lenovo yang tersedia di Indonesia belum mempunyai hak untuk mengaksesnya. dengan demikian cara lain untuk download tema pada Theme Center adalah dengan cara instal aplikasi Theme Center yang disediakan di China, silahkan download lewat XDA Developers disini ----> XDA Developers .

Setelah selesai di download, kemudian instal Theme center.apk


Setelah aplikasi Theme Center yang baru terinstal pada Ponsel Lenovo, kemudian buka Theme Center, Tampilannya memang berbeda dengan Theme Center sebelumnya, pada aplikasi ini sedikit ada aksen bahasa China. tapi itu tidak menjadi masalah besar.

Tampilan awal Theme Center Baru,
klik more untuk mendapatkan tema yang lebih banyak. sebagai contoh disini kami coba instal tema bernama mate7 yang ada di pojok kanan atas.


setelah memilih tema yang disukai , langsung klik pada gambar preview tersebut dan klik download sesegera mungkin supaya ga keabisan :p , #upps bercanda. kemudian masuk ke Theme center Home, pilih Category dan pilih Theme. secara otomatis theme yang sebelumnya kita download (Jika berhasil) akan tampil pada layar theme. kemudian pilih dan klik apply.


nah jika langkahnya benar maka tampilan desktop lenovo kitkat kita akan berubah sesuai tema yang sudah kalian pilih. contohnya pada gambar diatas setelah diubah menggunakan tema mate7. sekian wasalam.









Share

6 komentar:

  1. Gan cara reset tema biar kembali ke tampilan awal yg kaya di screenshot gmn?

    BalasHapus
  2. Failed gmn nih gan.. Pas di coba lg sma.. Ada solui ga gan

    BalasHapus
  3. Gan kok aplikasi gua temanya harus bayar??? Yang gratis cuma ada sedikit

    BalasHapus
  4. failed juga mas os 5.1.1 lolipop

    BalasHapus

 
Copyright © 2015 sarapanandroid