Moto G Laris Manis, Motorola Menjadi Manufaktur Nomer 2 Terbesar Di Brazil

Minggu, 29 Maret 2015


Moto G adalah Smartphone menengah keatas yang dimiliki oleh perusahaan asal Amerika yaitu Motorola. Smartphone ini memang tidak memiliki spesifikasi yang terlalu canggih, namun di negara Brazil, Moto G menjadi salah satu smartphone paling populer.

Kepopuleran Moto G di Brazil sendiri berhasil menggandakan pangsa pasar dari Motorola menjadi 18%. Hal ini berhasil membuat Motorola melewati LG untuk menjadi manufaktur ponsel terbesar nomor 2 di negara tersebut. Penjualan ini juga berdampak terhadap penurunan pangsa pasar Samsung di negara Brazil sebesar 43% dari yang sebelumnya sebesar 51%.

Berdasarkan perusahaan riset IDC, ponsel menengah keatas seperti Moto G (dengan harga berkisar $100 sampai $300 / sekitar 1,2 sampai 3,6 juta Ruiah) akan berdampak besar pada industri ponsel selama 4 tahun kedepan. Penjualan ponsel dengan harga berkisar $300 sampai $400 diperkirakan akan mengalami penurunan karena ponsel menengah keatas seperti Moto G bisa di dapatkan jauh lebih murah. Ponsel-ponsel Flagship diperkirakan akan memegang 15% pangsa pasar. Dilansir dari Phonearena, Jumat(27/03/15)

Perlu diketahui, Penjualan smartphone Motorola naik sebesar 118% pada tahun lalu, hal ini juga tidak terlepas dari berhasilnya penjualan Moto G. Di Brazil, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar $260 atau sekitar 3,2 juta Rupiah.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 sarapanandroid