Inilah Beberapa Fitur Terbaru Pada Android 5.0 Lollipop

Selasa, 16 Desember 2014

Versi Android generasi terbaru saat ini adalah 5.0 atau lebih dikenal dengan sebutan Lollipop. Terdapat beberapa fitur dan pembaharuan yang disematkan pada versi terbaru ini. Android 5.0 Lollipop adalah sistem operasi mobile terbaru Google sebagai penerus dari versi 4.4 KitKat.


Masih terlalu banyak pengguna yang meragukan ponselnya untuk melakukan pembaharuan kedalam versi ini. Tidak sedikit juga yang memperkirakan bahwa update sistem ini sama saja dengan sebelumnya, dan berpikir masih banyak bug yang terjadi pada sistem operasi ini.

Berikut alasan kenapa pengguna android melakukan pembaharuan sistem operasi Lollipop :

Pembaruan dari Desain interface 

Hal pertama yang akan pengguna temukan saat update ke Android 5.0 Lollipop adalah interface yang didesain ulang. Interface terlihat lebih bersih lebih ringan dari sistem operasi sebelumnya, sehingga lebih nyaman dan memungkinkan bekerja lebih cepat.

Menyembunyikan konten sensitif dalam pemberitahuan

Pemberitahuan masuk dalam perangkat Android, terkadang masuk tanpa adanya filter terlebih dahulu. Hal tersebut bisa membuat penggunanya malu, karena beberapa pemberitahuan yang masuk sering mengandung konten ‘sensitif’. Untuk menjaga rahasia tersebut, Lollipop menyediakan pengaturan yang tepat, masuk ke menu Setting dan klik Suara & Pemberitahuan , diikuti oleh ‘When the device is locked’ pilihan di bagian bawah halaman.

Konsumsi baterai menjadi lebih tahan lama

Bekerja dengan cepat dan sistem Interface yang lembut yang dibawa Android 5.0 Lollipop, memang memberikan dampak dalam penghematan baterai. Karena selain itu, versi kali ini menyediakan modus baterry saver untuk memberikan penghematan konsumsi baterai lebih baik. Masuk dalam menu Settings, klik pada baterai  tekan menu tombol (dengan bentuk ikon tiga vertikal titik di pojok kanan atas) dan pilih saver baterai .

Terdapat tiga modus suara baru di Lollipop

Pertama kali Anda mengubah volume peringatan pada perangkat Anda, Anda akan melihat beberapa pilihan baru tepat di bawah slider volume. Ini adalah bagian dari yang disebut mode Prioritas baru fitur.

Pilihan tersebut adalah ‘None’ untuk menonaktifkan semua pemberitahuan, bahkan jam alarm. Sementara modus ‘Prioritas’ akan hanya menampilkan notifikasi yang telah disetujui. Masuk pada menu Settings, klik Suara & Pemberitahuan dan pilih Interupsi untuk menyetujui pilihan pemberitahuan. Namun, pengguna juga bisa mengakses langsung melalui jendela notifikasi yang bisa dilakukan dengan swipe layar atas ke bawah.

Tersedianya dua akun pengakses

Meminjamkan telefon kepada teman atau anggota keluarga, memang tidak salah. Namun, ada batasan privasi yang harus ditentukan di dalam smartphone. Melalui Lollipop, pengguna dapat membuat dua profil langsung, sebagai administrasi / pemilik asli dan profil tamu. Akses administrasi bisa membatasi aplikasi pribadi, kontak dan foto terpisah dari akun tamu, karena akun tamu adalah pengguna sementara.

Sumber
Share

2 komentar:

  1. Keren ya gan,, yang paling menonjol tuh dari tampilannya, material design,, tapi kalo soal performa gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang bilang semakin enteng dan semakin hemat batre untuk smartphone yang menjalankan sistem operasi 5.0 Lollipop ini

      Hapus

 
Copyright © 2015 sarapanandroid